Awas, Aspac Sudah Kompak

JAKARTA – Tidak ada yang meragukan daya saing Dell Aspac Jakarta di National Basketball League (NBL) Indonesia 2010-2011. Salah satu klub basket terbaik di tanah air itu difavoritkan bisa menjadi juara. Mario Gerungan dkk menjadi pesaing utama Satria Muda (SM) Britama Jakarta, Pelita Jaya (PJ) Esia Jakarta, dan Nuvo CLS Knights.

Pelatih Aspac Tjetjep Firmansyah sempat miris dengan peluang timnya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. Dalam beberapa pertandingan terakhir, pelatih berkacamata itu mengeluhkan permainan timnya yang tidak sesuai dengan harapan. Mario Gerungan dkk sering bermain semau nya sendiri, tidak sesuai dengan skema yang ditetapkan pelatih.

Namun, kemarin (2/2), tiga hari menjelang seri kelima di Jakarta pada 5–13 Februari, Tjetjep bisa tersenyum lebar. Mantan pelatih timnas itu melihat timnya semakin kompak. Mereka pun menang 60-51 dalam uji coba melawan Stadium Jakarta di Hall A Senayan, Jakarta.

”Ini uji coba yang benar-benar membuat saya puas. Bukan karena menang, karena kami memang tak mencari kemenangan. Tapi, anak-anak mampu menyingkirkan ego masing-masing dan bermain sebagai sebuah tim,” terangnya.

Tjetjep mengatakan, ego yang berlebihan kerap membuat pemainnya tampil sendiri-sendiri untuk pamer kehebatan. Sering itu membuat kemenangan yang sudah di depan mata harus lepas. Lawan mampu mengejar ketinggalan karena Aspac banyak melakukan turnover.

Selain semakin kompak, Tjetjep juga memberikan apresiasi tersendiri kepada para pemain cadangan. Menurut dia, para pemain cadangan bisa langsung tune-in saat masuk sebagai pengganti.

”Mereka (pemain cadangan) sadar bahwa pemain inti sudah berjuang mati-matian di lapangan. Pemain cadangan pun tak mau kalah dengan pemain inti,” tandas Tjetjep.

Sumber : http://www.nblindonesia.com/v1/index.php?page=newsdetail&id=661

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: