Wade, Tegar di Tengah Badai

Banyak masalah pribadi yang melanda Dwyane Wade di musim lalu. Namun pemain Miami Heat ini bisa tetap tegar meski badai menerpa. Bagaimana dengan musim depan?

Musim lalu, Wade diterpa sejumlah masalah. Proses persidangan cerai dengan istrinya cukup menyita waktu dan tenaga pemain berusia 27 tahun ini.

Belum lagi, pemain yang biasa dipanggil D-Wade juga menghadapi tuntutan dari rekan bisnisnya. Diberitakan USA Today, Wade harus membayar ganti rugi hampir 100 juta dolar AS kepada mitra bisnisnya itu.

Meski diterpa sejumlah masalah, Wade bisa tetap tegar. Sejak pertengahan Februari hingga akhir musim, pemain berposisi guard itu mencatat poin rata-rata 33,9. Secara keseluruhan, Wade menorehkan 30,2 point per game dan 7,5 assists.

Ia membawa Miami meraih 43 kemenangan, 28 kemenangan lebih banyak dari musim lalu.

Apa rahasia Wade melewati itu semua? “Orang selalu bertanya ‘Apakah masalah-masalah itu akan berpengaruh ke permainanmu?’. Itu semua tidak akan berpengaruh apa-apa, kecuali Anda punya mental yang lemah,” ujar Wade.

Musim depan adalah musim terakhir dari kontrak Wade di Miami. Selanjutnya, ia akan menjadi seorang free agent pada akhir musim. Apakah kondisi itu juga bakal berpengaruh kepada penampilan pemain yang juga dijuluki Flash ini?

“Saya tidak tertekan dengan semua ini. Saya berharap hal itu tidak membuat pikiran saya terbagi, namun bila harus terbagi, maka saya akan menyelesaikan urusan saya dan secepatnya untuk kembali ke lapangan.”

“Akan ada saatnya bagi saya untuk membuat semuanya jelas. Memang, di saat yang sama sejumlah pertanyaan akan beredar. Tapi, itulah hidup,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: