Pemain Basket Terlalu Tinggi, Fans Berkelahi

67897_yao_ming__11__berebut_bola_dengan_tim_duncan_thumb_300_225

Bukan rahasia jika seorang pemain basket rata-rata harus bermodalkan tinggi badan. Namun, aturan aneh terjadi dalam sebuah kompetisi basket di China.

Bagaimana tidak aneh jika aturan itu justru melarang pemain basket dengan tinggi di atas 188 cm untuk bermain. Jadi jangan harap pemain basket macam Yao Ming dengan tinggi di atas 2 meter dapat bermain di kompetisi ini.

Aturan ini dikeluarkan dalam sebuah kompetisi di China, Dream Basketball League di Guangdong. Namun, sejanggal apapun aturan tetap harus ditaati tentunya.

Masalah terjadi saat klub Huizhou Qiaoxing mengikat pemain Asosiasi Basketball China dan juara tiga kali slam dunk, Hu Guang, yang dalam  profil sebenarnya bertinggi 195 cm.

Secara aturan tentu Hu Guang tidak diperkenankan. Namun dalam pengukuran tinggi badan ternyata Hu dinyatakan bertinggi 187. Hal itu yang membuat fans lawannya, Shenzhen Kuruite menolak hasil pengukuran itu.

“Hu menunduk-nundukkan pundaknya dan menekuk lehernya,” ujar seorang pemain Shenzhen, Wang Tiecheng kepada Daily Sunshine.

“Pertama hasilnya 186,5 cm lalu yang kedua 187 cm,” ujar seorang pejabat yang melakukan pengukuran.

Alhasil, Hu diperkenankan ikut bertanding. Namun, fans Shenzhen terus melakukan protes dan berteriak ‘Tidak adil, terlalu tinggi’. Teriakan itu membuat kondisi terus memanas dan memaksa stasiun tv tak melanjutkan siarannya.

Beberapa sumber mengatakan bahwa pertandingan akhirnya dihentikan setelah terjadi kerusuhan di sekitar Huangyong Arena. Beberapa mobil yang diparkir di sekitar stadion mengalami kerusakan.

from : http://www.vivanews.com

Satu Balasan ke Pemain Basket Terlalu Tinggi, Fans Berkelahi

  1. lawliet90 mengatakan:

    kok bisa gitu ya….????❓

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: