Cicalengka Unggul Fast Break

besarangleutama

Laga seru kembali mewarnai Honda DBL West Java 2009 kemarin (9/2). Bermain delapan orang, tim putra SMAN 1 Cicalengka berhasil menang tegang atas SMAN 22 Bandung. Laga panas itu berakhir dengan beda poin hanya dua bola, 28-24.

Sejak tip-off, permainan kedua tim memang sudah panas. Baik Cicalengka maupun SMAN 22 sama-sama bermain cepat. Mereka sama-sama bermain dengan fast break. Defense pun sama-sama ketat. Begitu ketatnya laga di kuarter pertama, kedua tim saling salip skor. Hingga akhir kuarter kedua, SMAN 1 Cicalengka hanya unggul setengah bola dengan 14-13.

Kejar mengejar skor kembali terjadi di kuarter tiga. Namun keadaan berbalik, stamina Cicalengka menurun. Banyak terjadi turnover. SMAN 22 memanfaatkan kesempatan ini dan unggul pada akhir kuarter ketiga dengan 21-19.

Melihat keadaan itu, SMAN 1 Cicalengka tak tinggal diam. Lewat tembakan dua angka forward Cicalengka Rendi Hadipermana, skor pun seimbang 21-21.

Lalu, begitu Cicalengka berhasil menambah poin lagi dan kemudian unggul, SMAN 22 tampak tegang. Konsentrasi mereka pecah. Banyak kesempatan untuk mencetak poin terlepas begitu saja. Bola yang mereka tembakkan hanya menyentuh mulut ring.

Baru di sisa waktu satu menit, SMAN 22 berhasil menambah satu poin lewat tembakan bebas Andika Muhammad. Skor saat itu, 28-22 untuk keunggulan Cicalengka.

Di detik-detik terakhir itu, SMAN 22 benar-benar kesulitan menembus pertahanan Cicalengka. Baru saat waktu kurang enam detik, Yongki center SMAN 22 melesakkan dua poin tambahan. Namun, waktu sudah tak memungkinkan lagi untuk mengejar poin. Tim putra Cicalengka pun menang 28-24.

Meski sempat mempunyai kesempatan untuk menang, tim SMAN 22 Bandung mengakui kekalahan mereka dengan lapang dada. “Pemain kami kebanyakan kelas tiga. Tim ini terdiri dari kelas satu dan dua. Ini pertama kali kami tanding dengan formasi begini. Mental mereka masih kurang,” jelas Muhammad Rizki Sahib, sang pelatih.

Sementara SMAN 1 Cicalengka menyambut kemenangan itu dengan langsung bersorak lega dan berpelukan. “Tadi kami sempat agak khawatir, karena terus terang fisik anak-anak kurang. Kami kesulitan dalam rotasi pemain, karena hanya main delapan orang,” ungkap sang pelatih, Bhakti Ananda.

Kemenangan tim putra Cicalengka tersebut sekaligus menjadi pembalasan atas kekalahan tim putri sekolah itu. Pada laga sebelumnya, tim putri Cicalengka harus mengakui keunggulan SMAN 10 yang menang dengan 23-9.

“Kami tadi sudah bertekad menang biar sekolah ada perwakilan. Makanya, meski capek banget main 40 menit, kami tetap semangat,” jelas Rizky Ahmad.

Pada laga selanjutnya, SMAN 1 Cicalengka akan berhadapan dengan SMAN 3 Bandung Menghadapi SMAN 3 Bandung pada Kamis, 12 Februari mendatang, tim putra SMAN 1 Cicalengka mengaku sudah siap. “Kebetulan, saya mantan pelatih SMAN 3 Bandung. Jadi, sudah hafal karakter permainan mereka,” mantap Bhakti.

2 Balasan ke Cicalengka Unggul Fast Break

  1. Chris mengatakan:

    Bagus chexo’s!!!!

  2. fajrin mengatakan:

    teruskan , ini yang terbaik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: