Lebih dari 750 Tim dan 15 Ribu Peserta

2-besar

Honda DetEksi Basketball League (DBL) merupakan kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia. Pada 2008 lalu, total 631 tim dan 13.221 peserta berpartisipasi. Tahun ini, dengan penambahan lima kota, jumlahnya diprediksi bakal tumbuh menjadi lebih dari 750 tim dan 15 ribu peserta.

“Bukan tidak mungkin, ketika rangkaian kompetisi berakhir Agustus mendatang, jumlahnya melewati 800 tim dan 16 ribu peserta. Tidak ada kompetisi pelajar lain yang mengunjungi kota sebanyak ini, dengan peserta sebanyak ini,” kata Masany Audri, general manager DBL Indonesia.

Sejak Desember 2008 lalu, pendaftaran untuk kota-kota pertama sudah dibuka. Dan antusiasme peserta di daerah cukup tinggi. ”Sejumlah daerah menutup pendaftaran lebih awal dari jadwal yang ditetapkan. Bahkan, ada yang sampai menambah kuota pendaftar karena tingginya minat,” ungkap Masany.

Di Denpasar, Bali, misalnya. Pendaftaran yang dijadwalkan tutup pada 31 Desember, ternyata sudah harus ditutup sejak 12 Desember. ”Berarti sekitar dua minggu lebih awal. Padahal, kuota itu sudah kami tambah dari jumlah yang direncanakan sebelumnya,” tambah Masany.

Di Bali, kompetisi yang dimulai di Surabaya pada 2004 lalu ini ternyata sudah sangat ditunggu.

”Kami sudah lama mengikuti perkembangan DBL dari media. Sudah dari lama juga ingin ikut, tapi DBL belum pernah datang ke Bali. Makanya, begitu tahu diadakan di sini, DBL langsung jadi target utama tim kami,” tutur Anita, pemain SMAN 1 Denpasar. “Agar bisa lebih tenang, kami cepat-cepat mendaftarkan diri. Untung saja segera mendaftar. Karena ternyata nggak lama setelah itu, pendaftaran ditutup. Lega rasanya kami bisa mengikuti DBL,” lanjut Anita.

Atas tingginya antusiasme peserta terhadap Honda DBL 2009, Masany mengaku berterima kasih. ”Semoga antusiasme mereka bisa terbayar dengan penyelenggaraan kompetisi yang memuaskan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: